Tuesday, August 14, 2018

Inspirasi Hadiah Wisuda


Bunga itu memang indah. Cocok sekali untuk pemberian hadiah ulang tahun, perayaan tahunan, dan acara besar lain. Keindahan bunga yang dibalut kertas wrap warna-warni menambah kesan romantis. Tidak heran kalau saat ini usaha jual bunga mulai ada dimana-mana.

Saat sidang kelulusan kemarin, saya sempat bingung memikirkan hadiah yang cocok untuk diberikan pada teman. 

"Bunga sudah sangat mainstream. Lalu, tidak tahan lama. Nanti juga mati. Hanya menikmati waktu bagusnya untuk sebentar saja". 
Itulah yang terlewat dipikiran saya.

Tiba-tiba saya teringat bahwa ada beberapa teman yang memberikan hadiah berupa buket snack. Snack tersebut dibalut dengan kertas wrap warna-warni. Sehingga tampak seperti bunga. Daripada bunga lebih baik makanan, bukan? Bisa dimakan dan mengenyangkan perut.


Pergilah saya ke minimarket dan ke toko kerajinan tangan untuk mendapatkan bahan-bahan yang saya perlukan. Ternyata membuat buket snack tidak sesulit yang dipikirkan loh. Modalnya juga tidak mahal. Sangat terjangkau buat kalian yang punya teman banyak dan wajib diberi satu-satu.

Bahan-bahan yang saya pakai :
1. Kertas karton berwarna hitam
2. Double tip
3. Tusuk sate
4. Kertas krep
5. Plastik bening motif
6. snack 
7. Pita
8. Air gelas atau botol

Kalau dihitung-hitung, saya hanya mengeluarkan modal Rp 20,000 - Rp 30,000 untuk membuat 1 buah buket snack.



Buket snack pertama yang saya buat ini berisikan snack berukuran besar. Di gagangnya ada sebuah botol air minum berukuran kecil. Kendala yang saya alami adalah sulitnya menempel snack. Karena snack mengembung, jadi sangat sulit menempelkannya.


Buket snack yang kedua ini berisikan snack berukuran kecil. Bagi saya, lebih baik membeli snack berukuran kecil daripada besar. Karena memudahkan pemasangan dan bisa tertata lebih rapi. Menempelnya pun sangat mudah.

Kalau mau merekat lebih kencang, pakai saja lem tembak. Saya tidak menggunakan lem tembak karena tidak terlalu membutuhkannya. Sayang sekali kalau saya beli khusus untuk membuat buket snack ini hehe.


No comments:

Post a Comment